AL BINAA FESTIVAL 2020

Berbarengan dengan Opening Ceremony Usbu’ Tsaqofy 2020 ada ALBINAA FESTIVAL di Albinaa Islamic Boarding School.

Kamis, 27 Februari 2020 kemarin Albinaa Islamic Boarding School menggelar ALBINAA FESTIVAL yang pertama untuk putra. Apa itu ALBINAA FESTIVAL? Apa tujuannya? Ada apa aja di ALBINAA FESTIVAL?.

OSIS Albinaa Islamic Boarding School yaitu Jam’iyyah Tholabah RISE yang menjadi roda penggerak di ALFEST 2020 ini berhasil mencetak gol perdananya dalam kata sukses dalam menggelar ALFEST 2020. ALFEST 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan kembali semangat pemuda bangsa dalam berkreasi dan memotori perkembangan bangsa serta mengembalikan kekuatan pemuda dalam meninggikan kalimat tauhid.

ALBINAA FESTIVAL 2020 adalah salah satu cabang acara dari USBU’ TSAQOFY 2020 yang mengusung tema “BRING BACK OUR GLORY, LIGHT UP THE FUTURE”. ALFEST ini adalah acara eksternal santri Albinaa bersama sekolah-sekolah SMA lain. ALFEST yang berkonsep “persatuan dalam persaingan” menjadikan setiap sub acaranya bermakna saling menghargai satu sama lain.

Sekilas acara albinaa festival 2020.

ALBINAA FESTIVAL 2020 sendiri memiliki 4 cabang sub-event, diantaranya ada yang kami sebut sebagai ‘Jelajah Kompetisi’. Di Jelajah Kompetisi inilah berbagai macam dan cabang lomba diselenggarakan. Jelajah Kompetisi yang terbagi menjadi menjadi 4 cabang menjadikannya pusat keseruan dan kemeriahan ALBINAA FESTIVAL 2020 ini. Yang pertama ada cabang lomba Sport dengan lomba futsal dan basketnya, lalu lomba Art dengan poster dan kaligrafinya, kemudian ada Education dengan MHQ,MHH, Cerpen dan Puisi, terakhir ada cabang Language dengan pidato 3 bahasanya. Di sub-event yang kedua, diselenggarakan pula bazaar ALFEST 20, dengan menghadirkan Foodtruck-foodtruck dan stan-stan makanan dari luar, bazaar menjadi pelengkap bagi peserta di ALBINAA FESTIVAL ini. Lalu, di tempatkan ditengah-tengah bazaar, ART EXHIBITION yang menjadi arti dari kreatifitas santri kami tunjukkan dan pamerkan. ART-EX menampilkan karya-karya santri Albinaa berupa lukisan, mural, juga kustom-kustom berbagai benda seperti ; vespa, denim, sepatu, dan lain-lain. ART EXHIBITION yang merupakan “pentas seni” memberikan kesan asli dari arti seni itu sendiri. Dan terakhir, sub-event ke-4 dari ALBINAA FESTIVAL 2020 adalah Alfest Talk. Alfest Talk yang memiliki 2 konten materi, yaitu; Jam’iyyah Tholabah Expo yang bermaksud mengenalkan ke dunia luar apa itu Jam’iyyah Tholabah dan apa saja tugasnya. Lalu, di konten Alfest Talk kedua, ALBINAA FESTIVAL 2020 mengadakan acara seminar Talkshow Guest Star yang menghadirkan dr. Gamal Albinsaid, M.biomed., dan Muhammaad Assad, M.sc untuk mengisi dan memberikan nutrisi serta motivasi bagi santri-santri Albinaa maupun khalayak ramai lain.

Alhamdulillah, ALFEST pertama di tahun 2020 ini menjadi pendorong dan dongkrak utama bagi santri-santri Albinaa untuk terus berkembang dan menunjukkan kualitasnya ke dunia. Karna dengan semangat belajar yang tinggi, juga keingintahuan yang tinggi, semua hal luar biasa yang tak disangka akan menjadi hal biasa yang terjadi karna kita percaya bahwa kita bisa.

Laporan dari al akh hadi (Panitia albinaa festival 2020)

Share This Post!

Twitter kami

Mari bergabung bersama 1500 santri yang sedang belajar dan berkembang di albinaa

Menjadi bagian dari perubahan global bersama albinaa.