Outing Class Santri AL BINAA di Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung

Bismillâh, alhamdulillâhi wa sholâtu wa salâmu alâ Rosûlillâhi wa alâ âlihi wa shohbihi ajma’ în

Albinaainframe– Kegiatan Laporan pertanggungjawaban dan serah terima jabatan KOPLING (Komunitas Pecinta Lingkungan) AL BINAA dilaksanakan pada hari Jum’at bertempat di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Setelah menunaikan ibadah Sholat Shubuh di Masjid Riyadhus Shalihin Pondok Pesantren AL BINAA, kami semua Santri AL BINAA yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Lingkungan, berangkat menuju destinasi utama, yaitu, Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Perjalanan yang memakan waktu cukup lama ini, membuat kami semua baru bisa tiba di lokasi Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 9 pagi. Setelah kami melepas lelah sejenak berikutnya kami bergegas menuju lokasi tempat Rusa Timor di tangkarkan dimana penangkaran ini juga yang menjadi ikon Bumi Perkemahan Ranca Upas. Pada saat kami sedang asyik asyiknya berfoto ria dengan Rusa Timor, tanpa kami sadari rintik hujan mulai turun membasahi rumput yang kami pijak. Tak banyak yang dapat kami lakukan selain berteduh di Pos Petugas Penjaga Satwa. Hal ini dikarenakan oleh kondisi cuaca yang masih gerimis.

Bumi Perkemahan Ranca Upas
Bumi Perkemahan Ranca Upas

Alhamdulillah walaupun kami menghadapi situasi dan kondisi alam yang sedang gerimis, kami masih dapat melaksanakan acara laporan pertanggungjawaban dan serah terima jabatan KOPLING bertempat di Pos Petugas Penjaga Satwa.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Berbarengan juga dengan selesainya laporan pertanggungjawaban dan serah terima jabatan KOPLING gerimis pun ikut reda, sekedar informasi tambahan bahwa ada beberapa fasilitas hiburan di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat yang hanya tersedia pada waktu Weekend saja, contohnya seperti; Onsen dan Paint Ball.

Selanjutnya destinasi kedua yang kami kunjungi adalah LAPAS (Lembaga Pemasyarakatan) Purwakarta, Jawa Barat. Perjalanan yang kami lakukan ini termasuk kedalam kategori safar. Berdasarkan Ilmu Fiqih yang telah kami pelajari di Pondok Pesantren AL BINAA, maka kemudian pelaksanaan Ibadah Shalat Jum’at untuk menggantinya dengan cara menjamak Shalat Dzuhur dan Shalat Ashar pada waktu yang bersamaan.

Ketika kami sudah berada di lokasi LAPAS (Lembaga Pemasyarakatan), kondisi hujan yang sangat deras membuat kami hanya dapat menyaksikan bangunan LAPAS dari dalam Bus yang kami tumpangi. Berikutnya adalah destinasi kuliner pertama ke toko oleh oleh khas Kota Bandung dalam kondisi cuaca yang masih gerimis.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Setelah usai berbelanja ke destinasi kuliner pertama, kami pun beranjak ke destinasi kuliner kedua yang menjadi pusat perbelanjaan oleh-oleh yang lebih besar dari sebelumnya. Kurang lebih 30 menit kami berada disana, maka kemudian kami pun beranjak kembali pulang ke Pondok Pesantren AL BINAA.

Share This Post!

Instagram

Twitter kami