Alhamdulillah, program kunjungan Majlis Ma’had ke gedung asrama santri mendapatkan perhatian yang sangat positif dari para santri. Majlis Ma’had yang beranggotakan 10 orang yang dipimpinan oleh Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc di bulan Oktober 2016 sudah 3 kali mengunjungi gedung para santri secara bergiliran. Adapun gedung asrama snatri putra yang telah duikunjungi yaitu Gedung Abyar Ali, Gedung Mina dan gedung Madinah. Ke-tiga gedung asrama tersebut dihuni oleh santri-santri yang sudah duduk di tingakt SMA.
Kunjungan Majlis Mahad ke kamar para santri bukan untuk tujuan SIDAK, kiranya tujuan yang paling prinsip bahwa pihak Pesantren ingin memberikan rasa kebersamaan dan menjalin ukhuwwah dengan mereka guna meningkatkan kharakter para santri dalam segala hal. Mulai dari peningkatan dalam beribadah, sikap dan akhlak, perilaku, sopan santun dalam berbicara, dan bersikap jujur dalam segala hal serta meninggalkan sifat sifat yang dianggap kurang bagus dan akan merugikan dirinya seperti berbohong, bersepakat dalam kesalahan dan saling melindungi dalam kesalahan.
Pesantren ingin membangun kesadaran mereka salah satunya dengan kunjungan non formal dari Majlis Ma’had ke kamar mereka, setidaknya hal ini dirasakan oleh mereka sangat memberikan arti yang sangat positif dan konstruktif. Karena mereka merasa perlu terus diingatkan apalagi dengan kondisi remaja yang kadang pikiran mereka belum mengarah kepada yang dianggap paling bermanfaat dalam segala hal ketika suatu perbuatan itu dilakukan.
Dari sini Pesantren mencoba membangun rasa dan asa, sekiranya disana banyak muncul pertanyaan dan usulan dari mereka yang mungkin kalau secara formal merasa malu dan sulit untuk disampaikan, tapi dengan kunjungan yang dicerminkan dengan pola kekeluargaan mereka merasa menyatu dan tidak ada hal yang menghalangi dan merasa ada ganjalan  ketika ada suatu masalah yang ingin dikemukakan.
In sya Allah berharaf dan berdo’a semoga proggram kunjungan ini menjadikan program rutin dari Majlis Ma’had Al Binaa ke gedung para santri putra. Amiin Ya Rabbal ‘Alamin.