Skyfest 2020 dan santri albinaa.

Alhamdulillah, Sabtu, 8 Februari 2020,  SMA IT Al Binaa berhasil menjuarai dua cabang lomba pada ajang Skyfest Abatasa 6 di Kafila  International Islamic School. Acara tahunan Kafila yang dipusatkan di Sport Center Kafila ini menghadirkan beragam lomba. Pesertanya pun beragam, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Dalam lomba tersebut, SMA IT Al Binaa mendaftarkan santri untuk empat cabang lomba, yaitu debat bahasa Indonesia, puisi, khitobah, dan kaligrafi. Cabang lomba debat dinakhodai oleh M. Fadhillah Nugroho, M. Bintang Abrisam, dan Nashwan Chakap Nanggala. Untuk puisi, hanya Haikal Hafiz yang ikut. Sementara itu, khitobah diisi oleh Arif Rahman. Terakhir, kaligrafi, diikuti oleh Nifandi Rizkianta dan Bayazid.

Meskipun persiapan terbilang minim, dua orang santri SMA IT Al Binaa berhasil menyabet dua juara pada ajang tersebut. Pada cabang khitobah, Arif Rahman dari kelas XI E berada di tempat kedua.  Sementara itu, juara III diraih oleh Nifandi, XI D, pada cabang lomba kaligrafi.

Qaddarullah, peserta lomba debat belum meraih juara pada lomba tersebut, tapi setidaknya ini menjadi ajang penting untuk melatih mental kompetisi mereka.  Tim debat mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti ajang ini karena ini adalah kesempatan pertama yang mereka ikuti. Yah, pengalaman adalah guru yang paling baik, kata orang.

Peserta puisi pun setali tiga uang, Haikal Hafiz, harus menahan rasa kecewa pasalnya lomba puisi harus dibatalkan karena kurangnya peserta. Meskipun sudah berusaha latihan dan membuat video berpuisi sebagai bahan seleksi awal, lomba ini harus diurungkan dari arena karena yang mengirim video puisi ternyata hanya dari SMA IT Al Binaa.

Terima kasih pada semua pihak yang membantu memberi pengalaman baru, semangat baru pada anak-anak kita. Terima kasih pada semua pembina lomba: Ustadz Ruslan, S.Pd. (debat), Ustadz Mustaani Parmula, S.S. (puisi), Ustadz Wahyu Shodiqin, Lc. (khitobah), Ustadz Subakti, S.Pd. (kaligrafi). Baarakallahu fiikum jamiian.

Tetap semangat.

Semoga pada kompetisi selanjutnya menjadi yang terbaik.

Walhamdulillahi rabbil aalamin

 

Kontributor: Ruslan, S.Pd. حَفِظَهُ اللهُ (Pembina Literasi Al Binaa)

Share This Post!

Twitter kami

Recent Posts

Mari bergabung bersama 1500 santri yang sedang belajar dan berkembang di albinaa

Menjadi bagian dari perubahan global bersama albinaa.