Alhamdulillah, SMP ALBINAA IBS telah mengikuti ajang kompetisi PESONA KIMIA tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Jurusan KIMIA FMIPA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA pada hari Sabtu 12 Oktober 2013 bertempat di Kampus B UNJ Rawamangun Jakarta.
Kompetisi dalam bidang studi KIMIA tingkat SMP  ini tergolong langka atau jarang ada, karena biasanya untuk bidang KIMIA yang ada adalah tingkat SMA.  ALBINAA sendiri tidak mengikut sertakan SMA karena tingkat kesibukan yang tinggi menjelang Iedul Adha sedangkan lomba tingkat SMA diselenggarakn pada hari yang berbeda dan berjenjang untuk Penyisihan, semi final dan final.
ALBINAA IBS menurunkan dua tim , tim PUTRI dan tim PUTRI masing –masing terdiri atas 3 personil sesuai ketentuan penyelenggara.  Babak  dilakukan dengan tes tertulis , dimana hasil babak penyisihan ini kedua tim berhasil lolos maju ke babak semi final, bahkan tim putri berhasil meraih skor tertinggi. Babak semifinal diikuti oleh 5 tim ( 2 diantaranya dari Albinaa) dan dilakukan dengan metode cepat tepat. Pada babak semifinal tim putra berhasil maju ke babak final sementara tim putri harus rela termasuk 2 tim tidak lolos. Babak final di ikuti oleh 3 tim dan sebagaimana pada semifinal, pada babak final ini kompetisi dilakukan dengan metode cerdas cermat.  Hasil Akhir Babak Final Alhamdulillah Tim ALBINA PUTRA yang terdiri dari :

  1. NADHIF MUHAMMAD NURSYAHBAN
  2. JIHAD RAUSYAN FIQRUSSALAM
  3. FAMI ABDILLAH ZENANDA

Berhasil meraih juara Pertama mengalahkan SMP Cakra Buana dan SMP Nasional Narada Plus, dan memperoleh tropi DEKAN FMIPA serta hadiah uang tunai sebesar  dua juta rupiah.
Tropi dan hadiah uang tunai diberikan oleh DEKAN FMIPA yang diterima langsung oleh pemenang pada acara penutupan yang diselenggarakan pada hari Sabtu berikutnya tanggal 19 Oktober 2013.