Rihlah Kelas 10 SMA IT AL BINAA

Bismillâh, alhamdulillâhi wa sholâtu wa salâmu alâ Rosûlillâhi wa alâ âlihi wa shohbihi ajma’ în

Albinaainframe – Rihlah atau Wisata sekolah kelas 10 SMA IT AL BINAA Tahun Ajaran 2022/2023 ini merupakan kegiatan rutin Pesantren setiap tahun yang harus disukseskan.

Rihlah atau Wisata sekolah

Wisata sekolah Tahun 2022 ini mengangkat tema, “Melalui Rihlah, Kokohkan Fitrah, Teguhkan Khittah“. Perjalanan wisata sekolah yang dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022 lalu, dimulai dari Museum Geologi Bandung kemudian dilanjutkan ke Floating Market Lembang, dan diakhiri di pemandian air panas Sariater Subang Jawa Barat.

Alhamdulillah, dengan menggunakan bus Warga Baru, perjalanan Rihlah atau Wisata sekolah kelas 10 SMA IT AL BINAA menempuh waktu seharian penuh untuk menuju tiga tempat sekaligus sesuai dengan ketetapan Pondok Pesantren AL BINAA, seluruh peserta Rihlah atau Wisata sekolah Kelas 10 SMA IT AL BINAA, didampingi langsung oleh Kepala SMA IT AL BINAA (Ust Agung Wahyu Adhy, Lc) dan Wakasek Kesiswaan (Ust Umar Ahmad Ali, S.Pdi.) serta didampingi pula oleh Walikelas dan Guru Asrama Kelas 10 SMA IT AL BINAA.

Rihlah atau Wisata sekolah
Rihlah atau Wisata sekolah

Museum Geologi Bandung merupakan destinasi pertama yang di kunjungi oleh santri kelas 10 SMA IT AL BINAA, di Museum Geologi Bandung santri kelas 10 SMA IT AL BINAA dapat mengeksplorasi pelajaran sains yang telah dipelajari di dalam ruang kelas, kemudian di Floating Market Lembang merupakan destinasi kedua santri kelas 10 SMA IT AL BINAA, di Floating Market Lembang, santri kelas 10 SMA IT AL BINAA belajar untuk berupaya lebih mandiri dan berdisiplin menegenai keindahan dan penataan tempat. Dengan tujuan utama bahwasanya nanti, hal tersebut bisa diterapkan di asrama maupun di kelas.

Rihlah atau Wisata sekolah
Rihlah atau Wisata sekolah

Adapun destinasi terakhir dari rangkaian perjalanan Rihlah atau Wisata sekolah kelas 10 SMA IT AL BINAA ini adalah kunjungan ke objek wisata Sariater Subang Jawa Barat, di tempat itu para santri diajarkan untuk lebih bisa menerapkan sisi kebersamaan dengan Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan, dan Walikelas serta Guru Asrama dengan aktifitas berendam bersama di kolam air panas serta dilanjutkan degan jamuan makan malam bersama.

Rihlah atau Wisata sekolah
Rihlah atau Wisata sekolah

Perjalanan ini membutuhkan waktu selama seharian penuh dengan memulai pada pukul 06.30 pagi dari AL BINAA. Dan tiba kembali pada pukul ±22.00 malam, merupakan perjalanan Wisata Sekolah yang sangat wisata edukasi, rekreasi, dan ukhuwah. Insyaallah para santri akan mendapatkan suasana dan pikiran baru malalui kegiatan rihlah atau Wisata sekolah tersebut.

Rihlah atau Wisata sekolah
Rihlah atau Wisata sekolah

“Sampai jumpa di kegiatan rihlah tahun depan. Dan semoga akan lebih baik dari tahun ini” ucap Ustadz Muhammad Ikhsan salah satu Walikelas 10 SMA IT AL BINAA.

Share This Post!