Prestasi santri AL BINAA di OSN 2022.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mengusung tema “Sains Pulihkan Negeri” dan dengan tagar #BerprestasidariRumah. Terdapat sembilan bidang lomba di OSN tahun ini yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Proses seleksi.

Tahun 2022 AL BINAA ikut serta dalam perhelatan olimpiade terbesar dan bergengsi di Indonesia. Awalnya kita melakukan seleksi di tingkat sekolah untuk maju ke tingkat kabupaten. Sebelum maju berkompetisi di kabupaten para peserta OSN dibimbing oleh guru pembimbing yang sudah ditetapkan oleh SMA IT AL BINAA. Setelah itu delegasi AL BINAA lolos ke tingkat provinsi, kemudian muncul 3 perwakilan AL BINAA di tingkat nasional yaitu, Ubaidillah bidang Kimia, M. Ervan bidang Ekonomi, dan Fadhla Zhilalil K bidang Fisika.

Pada tanggal 3 Oktober – 6 Oktober dilaksanakanlah OSN tingkat nasional yang dilakukan secara daring ditempat masing-masing peserta dengan sistem kepengawasan yang sudah diatur sedemikian rupa. Setelah 3 hari pelaksanaan OSN tingkat nasional, pada tanggal 7 Oktober 2022 acara penutupan OSN digelar. Rasa dan emosi bercampur aduk dibenak peserta ketika menonton acara penutupan tersebut, karena di acara tersebut diumumkan juga nama-nama peserta yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu. Alhamdulillah rasa bahagia bercampur haru menghampiri delegasi AL BINAA, dua nama delegasi AL BINAA muncul ketika pengumuman pemenang, yaitu Ubaidillah mendapatkan medali emas dibidang Kimia sedangkan M. Ervan mendapatkan medali Emas dibidang Ekonomi.

 الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَاتُ

Semoga dengan capaian dua medali emas tahun ini akan terus memberi semangat kepada seluruh santri dan pihak sekolah agar terus mengoptimalkan budaya belajar yang baik di lingkungan pesantren. Budaya belajar yang baik akan berimbas pada peningkatan prestasi santri termasuk dalam kompetisi setingkat OSN ini.

Share This Post!

Instagram

Twitter kami

Mari bergabung bersama 1500 santri yang sedang belajar dan berkembang di albinaa

Menjadi bagian dari perubahan global bersama albinaa.