Alhamdulillah, pada tanggal 21 – 24 Maret telah dilaksanakan OSN Tingkat Provinsi yang diikuti semua utusan tiap kota dan kabupaten se Jawa Barat yang bertempat di Hotel Makmur Indah Lembang.  SMA IT AL BINAA alhamdulillah meloloskan 6 orang Santri untuk OSN 2016 Tingkat Provinsi.
Ini semuanya adalah fadlumminallah juga atas dasar semangat dan usaha yang cerdas serta maksimal dari para santri Al Binaa dengan bimbingan dari para ustadz yang tidak pantang menyerah mereka rela dan ikhlas mengabdikan dirinya untuk kemajuan generasi ummat muslim yang kokoh dalam aqidah dibarengi dengan ilmu pengetahuan yang luas.
Adapun ke-enam santri SMA Al Binaa yang berhasil lolos mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi 2016 adalah sebagai berikut:

  1. Fikri Makarim Sosrianto (Fisika)
  2. Muhammad Hafizh (Kebumian)
  3. Faza Ghani Irham (Kimia)
  4. Muhammad Furqan Jamil (GeografI)
  5. Muhammad Hanif Naufal Eka W (Komputer)
  6. Malkan Tanzaki (Matematika)

Alhamdulillah setelah menunggu beberapa pekan hasil OSN Tingkat Provinsi sudah muncul. Tahun ini satu orang santri SMA IT AL BINAA lolos ke Tingkat Nasional dalam ajang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016. OSN tingkat nasional 2016 insyaAllah akan diadakan di Palembang Sumatera Selatan pada tanggal 15 – 21 Mei 2016. Adapun santri yang lolos tingkat nasioanal atas nama Fikri Makarim Sosrianto untuk bidang Fisika. Sekaligus juga ananda Fikri memperoleh tingkat pertama bidang fisika se Jawa Barat.
Semoga ananda Fikri Makarim Sosrianto yang menjadi delegasi Provinsi Jawa Barat bisa memberikan yang terbaik bagi  dirinya, keluarga, sekolah, provinsi dan kaum muslimin. Semoga Allah mudahkan dalam pelaksanaan lombanya di Palembang nanti.
Pembinaa OSN: Ustadz Edi Siswanto, S.Pd, M.Pd