Al Binaa Islamic Boarding School - Membina Iman Ilmu dan Akhlak

Tata Cara Pembayaran Virtual Account

Bismillah,

Seiring berjalanannya waktu, teknologi semakin canggih terutama dalam bidang teknologi informasi, untuk itu Pesantren Al Binaa dalam rangka mengikuti perkembangan zaman dan melihat manfaat yang besar dalam penggunanaan teknologi.

Untuk semakin memudahkan Penunaian Pembayaran Biaya-biaya yang ada di Al Binaa maka kami memilih menggunakan Virtual Account Muamalat, dilengkapi dengan sistem SMART PAYMENT dimana Prioritas pembayaran, Pengecekan Tagihan Mandiri, Penetapan biaya, Reminder, dll. Dilakukan secara otomatis oleh sistem.

Walisantri dapat mengecek tagihan secara online dengan cara masuk ke https://app.albinaa.sch.id kemudian Login Menggunakan NIS masing-masing dengan Password yang telah ditentukan

Apa itu Prioritas Pembayaran (Payment Priority)? ini adalah aplikasi dimana sistem secara otomatis memprioritaskan alokasi dana untk pembayaran, berikut tingkat prioritas pembayaran di Al Binaa :

  1. Biaya Masuk Awal
  2. Biaya Tahunan
  3. Biaya Bulanan
  4. Biaya Lain2
  5. Tabungan/Deposit

contoh : anda memiliki tagihan biaya tahunan 8jt dan biaya bulanan 2.5jt.. kemudian anda transfer melalui VA sebesar 10.5jt, maka secara otomatis pembayaran akan dialokasikan oleh sistem ke biaya tahunan dan biaya bulanan

Apa itu penetapan pembayaran? jenis pembayaran VA muamalat dibagi menjadi 2 yaitu Open payment (bisa dibayar cicil) dan juga Closed payment (tidak bisa dicicil)

Ada beberapa Channel Pembayaran yang dapat dilakukan melalui Virtual Account Muamalat

yaitu :

  • Mesin ATM Muamalat => Menu Pembayaran => Menu VA
  • Mesin ATM Bank Lain (Prima/Bersama) => Menu Transfer (seperti transfer rek biasa dengan memilih bank muamalat sebagai tujuan)
  • Internet Banking Muamalat => Menu Pembayaran => Menu VA
  • Internet Banking Bank Lain (Prima/Bersama) => Menu Transfer (seperti transfer rek biasa dengan memilih bank muamalat sebagai tujuan)
  • Mobile Banking Muamalat => Menu Pembayaran => Menu VA
  • Mobile Banking Bank Lain => Menu Transfer (seperti transfer rek biasa dengan memilih bank muamalat sebagai tujuan)
  • Teller Bank Muamalat => Menggunakan Slip Setoran
  • Teller Bank Lain => Jenis ini tidak disarankan karena sering terjadi gagal kirim

catatan :

  • VA ini tidak boleh dicampur dengan program infaq yatim, shodaqoh atau pembayaran lainnya.
  • Angka yang tertera digambar  baik no VA maupun nilai Rupiah, hanya contoh saja