Pada tanggal 4 & 5 Juni 2022 merupakan hari dimana Al Binaa Islamic Boarding School melaksanakan wisuda bagi santri kelas 12. Wisuda putra dan putri dilaksanakan di hari yang berbeda. Kali ini wisuda dilaksanakan untuk mengukuhkan kelulusan 133 santri putra dan 84 santri putri.

Para tamu undangan, asatidz, orang tua wali wisudawan, wisudawan dan perwakilan santri kemudian mengikuti pembukaan acara yang dipandu oleh MC Ust Fahmi Mubarok.

Selanjutnya hadirin menyimak tilawah yang dibacakan oleh wisudawan Kalaj Nazhiful Haq yang dilanjutkan oleh kesan pesan wisudawan yang diwakili oleh Abimanyu Pratama, Muhammad Dzaki dan Muhammad Nur Musyaffa’. Ada pun kesan pesan wali santri disampaikan oleh Bapak Teguh Harjanto, wali wisudawan Sultan Farras Rozin. Acara selanjutnya adalah sambutan yang selakunya diiai oleh jajaran pimpinan Kabupaten Bekasi, diwakili oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Bekasi, Bapak dr. H. Alamsyah.

Taujih disampaikan oleh Mudirul Ma’had, K.H. Aslam Muhsin Abidin, Lc. Beliau menyatakan keistimewaan angkatan wisudawan sebagai angkatan 13 yang angka ini sulit ditemukan di luar karena dianggap sebagai angka tidak baik. Akan tetapi sebagaimana dalam Al Quran terdapat juz 13 dan surat ke-13, Islam tidak menganggap sial angka tertentu, apalagi Al Binaa dalam memandang santrinya, terkhusus wisudawan angkatan 13 ini.

Setelahnya, dilaksanakan prosesi wisuda, seluruh wisudawan maju satu persatu untuk diserahkan kepada mereka medali, plakat dan ijazah ma’had. Berdiri di atas panggung untuk menyerahkannya adalah Kepala SMA IT Al Binaa Ust Agung Wahyu Adhy, Lc, Kepala Pengasuhan Putra Ust Misbah Muhsin, S.Si, Sekertaris Pesantren Ust. Sofyan Toha, S.Si dan Mudirul Ma’had. Untuk wisuda albinaa putri, prosesi dilakukan bersama para ustadzah, antara lain, ustadzah ummu nida, ustadzah rini indriani, dan Ibu Ceraismiralda perwakilan dari yayasan Binaaul Ukhuwwah.

Mudirul Ma’had kemudian meresmikan nama angkatan 13, Duf’ah Yamamah dengan menyerahkan bendera angkatan kepada wisudawan Fathir Akmal Hasan. Selanjutnya dibacakan Ikrar Alumni yang dipimpin oleh Muhammad Tristan Eka. Untuk nama angkatan ke-9 albinaa putri adalah az-zahra, mudir menyerahkan bendera angkatan tersebut kepada wisudawati nadira kesya.

Acara dihadiri oleh perwakilan keluarga H. Yasin rahimahullah sebagai waqif, Camat Pebayuran H. Hanif Zulkifli, S.Sos, Danramil 11/Pebayuran Kapt. (Inf) Usman Aswan Siregar, Kapolsek Pebayuran AKP Usep Aramsyah, S.H., M.H., keluarga besar Yayasan Binaaul Ukhuwwah, serta asatidz perwakilan Dewan Pembina dan Anggota PULDAPII.

Berikut ini sebagian dokumentasi acara wisuda angkatan ke-13 albinaa putra dan angkatan ke-9 albinaa putri :

Share This Post!

Mari bergabung bersama 1500 santri menuntut ilmu di Al Binaa

Mari menjadi bagian Dakwah Islam bersama Al Binaa IBS.