Haflu Takrim Tahfidz Al Qur’an Al Binaa Putri Ke-6

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وأصحابه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين و بعد.

Alhamdulillah dengan rahmat dan Karunia Allah Subhanahu Wata’ala, kegiatan Haflu Takrim Tahfidz Al Qur’an Al Binaa Putri ke – 6 dapat diselenggarakan. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin, 15 November 2021 bertepatan dengan 10 Rabiul Akhir 1443 H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Al Binaa Putri, Majlis Mahad, Asatidz dan Seluruh Ustadzah Pengajar Putri, Guru Asrama Putri juga seluruh Pengajar Halaqoh Al Binaa Putri. Tidak lupa juga dihadiri oleh kepala SD, SMP, SMA Putra dan Putri dan juga para wali wisuda Haflu Takrim secara online pada link zoom yang telah diberikan.

Kegiatan diawali dengan Narasi tentang Al Qur’an yang kemudian diikuti pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ananda Nasywa Athaya Suci yang beberapa hari yang lalu menjuarai lomba Hifdzul Qur’an Nasional Cabang 5 Juz di Pesantren Darunnajah Jakarta. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan motivasi dan pembacaan surat keputusan peserta yang lulus dalam ujian Mutqin. Dalam kegiatan Ujian Mutqin yang klimaksnya pada Haflu Takrim ini juga diselenggarakan kegiatan lomba kaligrafi tingkat SMP dan SMA. Adapun para pemenang lomba tersebut disampaiakan dalam kegiatan ini diantaranya:

Pemenang Lomba Kaligrafi.

Tingkat SMP :

  • Juara 1 : Therabitha Alilatul – Kelas 9K

  • Juara 2 : Naira Atikah– kelas 9K

  • Juara 3 : Naila rizki azzahra – kelas 7H

Tingkat SMA :

  • Juara 1 : Hayria azka – Kelas 11G

  • Juara 2 : Najma aninda Haffafa – kelas 10G

  • Juara 3 : Faizah Humairo – kelas 11F

Para juara diberikan sertifikat dan uang pembinaan atas prestasi mereka. Berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Ust. Hardiyawan Indrayanto, S. Pd. Beliau menyampaikan tentang jumlah santri yang di wisuda Takrim di tahun ini yaitu sebanyak 32 santriwati dari 69 peserta awal.
Beliau juga menyampaikan tentang perkembangan ujian mutqin dari angkatan pertama sampai angkatan keenam di tahun ini. Dalam acara tersebut diberikan apresiasi bagi peserta terbaik dengan jumlah juz terbanyak dengan hafalan sebanyak 15 juz atas nama Yuanisa Ayesha yang juga merupakan Juara hifdzul qur’an nasional cabang 10 juz di pesantren darunnajah Jakarta dan atas nama Fulka Dainty Maritza Azalia. Tidak lupa beliau memberikan penghargaan kepada peserta hafalan 30 juz mutqin yang di uji tahun lalu yaitu santriwati atas nama Zaenab Abdul Rashid. Data-data tentang perjalanan peserta ujian mutqin kali ini, bisa di lihat di gambar berikut :

Acara dilanjutkan dengan penayangan video dokumentasi pelaksana ujian mutqin ke – 6. Sambutan Mudirul Mahad menambah semarak dalam kegiatan ini. Meskipun beliau berhalangan hadir, namun beliau tidak ketinggalan dalam memberikan sambutan dengan voice audio yang beliau berikan kepada panitia. Dalam voice singkatnya, beliau memberikan ucapan selamat dan Ungkapan bahagia. Dengan adanya kegiatan ini beliau berharap santri akan lebih termotivasi kembali dalam menghafal dan mencintai Al Qur’an.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara prosesi wisuda Haflu Takrim oleh Sekretaris Pesantren Ustadz Sufyan Toha yang mewakili pimpinan pesantren.
Ucapan terima kasih disampaiakan oleh panitia kepada Pimpinan Pesantren, Guru Pembimbing Halaqoh yang tergabung dalam team Tahfidz, Wali santri, santri, Karyawan dan Karyawati serta kru Al Binaa TV disampaikan oleh ketua panitia Ust. Hardiyawan Indrayanto atas suksesnya dan terselenggaranya kegiatan Haflu Takrim Tahfidz Al Qur’an Al Binaa Putri ini.
Semoga kegiatan ini menjadi hasanat kebaikan bagi seluruh civitas Pesantren Al Binaa. Amin ya Rabbal Alamin.

Bekasi, 16 November 2021 / 11 Rabiul Akhir 1443 H

~ Laporan dari Ketua Panitia – Ust Hardiyawan Indrayanto, S. Pd.

Share This Post!

Twitter kami

Mari bergabung bersama 1500 santri yang sedang belajar dan berkembang di albinaa

Menjadi bagian dari perubahan global bersama albinaa.