Al Binaa Islamic Boarding School - Membina Iman Ilmu dan Akhlak

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya proses Penerimaan Santri Baru SMA IT AL BINAA Tahun Ajaran 2024/2025, dengan ini kami sampaikan informasi terkait kegiatan tersebut:

1) REGISTRASI : 11 – 17 Februari 2024

2) PENGUMPULAN BERKAS REKOMENDASI : 11 – 25 Februari 2024

3) SELEKSI BERKAS : 26 – 29 Februari 2024

4) PENGUMUMAN KELULUSAN : 3 Maret 2024

5) DAFTAR ULANG : 3 Maret – 5 April 2024

1) Pendaftar adalah santri/santriwati yang masih tercatat aktif di kelas 3 (IX) SMP IT AL BINAA.

2) Menyelesaikan kewajiban SPP sampai dengan bulan Februari 2024.

3) Melakukan Proses Registrasi

a. Wilayah Orangtua/Wali santri

1. Melakukan registrasi melalui Aplikasi Walisantri atau via website https://albinaa.sch.id/

2. Mengupload kelengkapan berkas yang diminta :

 KK Terbaru

 Akta Lahir

 Surat Pernyataan Kesiapan Belajar di SMA IT AL BINAA bermaterai 10.000 (form surat pernyataan bisa didownload setelah log in)

3. Mohon cek kembali berkas yang sudah pernah diupload

 

b. Wilayah Santri Mengumpulkan Surat Rekomendasi kepada panitia (TU SMA):

 Surat Rekomendasi Berkelakuan Baik dari Kepala SMP IT AL BINAA.

 Surat Rekomendasi Berkelakuan Baik dari Kepala Pengasuhan.

 Surat Rekomendasi Tahfidz Al-Qur’an dari Departemen Khoirukum.

 Surat Rekomendasi Adzkar dari Tim Penilai Adzkar.

 Surat Pernyataan Kesiapan Santri Belajar di SMA IT AL BINAA.

1) Mengisi form pendaftaran dan data diri.

2) Mengupload seluruh berkas yang diminta.

3) Mengumpulkan seluruh surat rekomendasi.

4) Berakhlak baik dan tidak memiliki catatan pelanggaran berat (SP2).

5) Mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di SMP IT AL BINAA.

1) Membayar uang tahunan sebesar Rp9.000.000,- pada virtual akun pembayaran spp bulanan.

2) Menyerahkan Surat Kesiapan Belajar yang asli ketika masuk.